”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Selasa, 18 Juni 2013

Resep Sambal Teri


Anda pasti sudah tak asing lagi dengan ikan teri. Ya ikan berukuran kecil ini menjadi salah satu jenis ikan yang banyak digemari dan dikonsumsi di Indonesia. Resep masakan yang menggunakan ikan teri ini sangat banyak sekali macamnya, salah satunya adalah resep sambal teri. Seperti namanya, resep sambal teri ini menggunakan resep sambal dengan tambahan ikan teri di dalamnya. Jadi tak hanya rasa pedas yang akan anda dapatkan dalam resep sambal teri ini tetapi juga rasa gurih asin yang berasal dari ikan teri.
Banyak orang menyukai resep sambal teri ini karena dinilai sangat cocok untuk pelengkap aneka resep masakan seperti aneka resep ayamResep sambal teri ini juga sangat pas apabila dihidangkan bersama dengan nasi hangat. Nah untuk anda yang ingin mencoba membuat resep sambal teri ini sendiri di rumah, berikut adalah resep sambal teri yang bisa anda coba.
Bahan :
300 gram ikan teri, goreng kering
1 gelas santan
3 helai daun jeruk purut
30 gram asam jawa, beri sedikit air
4 cm lengkuas, memarkan
garam, lada dan gula pasir secukupnya
terasi secukupnya
minyak untuk menumis
Haluskan :
3 butir bawang merah
5 buah cabai merah
2 siung bawang putih
2 butir kemiri
Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus bersama lengkuas dan daun jeruk hingga harum. Masukkan larutan asam kemudian ikan teri goreng, aduk rata.
2. Tambahkan garam, lada, gula pasir dan terasi, aduk rata. Tuang santan kental, masak hingga agak kering.
3. Angkat dan sambal teri siap untuk disajikan.
Resep sambal teri lezat di atas memang sangat sederhana tetapi sangat menggugah selera bukan. Segera siapkan bahan-bahan untuk membuatnya. Jangan lupa pula hidangkan aneka resep kue basah dan resep kue kering kami untuk keluarga anda. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar