”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Selasa, 18 Juni 2013

Perawatan Kulit Bagi Yang Sering Berolahraga

Tips Perawatan Kulit Bagi Yang Sering Berolahraga

Kuncirlah rambut anda saat berolahraga. Bagi anda yang berambut panjang, upayakan agar rambut anda dalam keadaan rapi, misalnya diikat atau dibandana. Hal ini untuk mencegah bagian poni rambut yang jatuh menutupi kening dan leher. Kulit pada kening dan leher sedikit sensitif  sehingga beresiko menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, biang keringat maupun gatal – gatal.
Bersihkan sisa keringat dan ganti baju anda dengan segera ketika anda selesai berolahraga untuk mencegah bersarangnya bekas keringat dan kotoran yang bercampur menyerap ke dalam pori – pori kulit anda yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kulit lainnya.
Hindari mandi sauna yang terlalu lama. Sauna kerap diminati oleh orang – orang karena dianggap menyegarkan juga membuang lemak. Namun, berdiam diri terlalu lama di dalam sauna dapat menghilangkan kelembaban alami pada kulit anda.
Pilihlah baju olahraga yang cocok dengan tubuh anda. Usahakan agar tidak memilih baju olahraga yang terlalu sempit maupun longgar untuk melancarkan peredaran darah dan penyerapan keringat. Baju olahraga yang tidak menyerap keringat akan membuat tubuh anda senantiasa ‘lepek’ dan membuat tubuh anda dibasahi oleh keringat yang tidak baik untuk kesehatan.
tips perawatan kulit
Demikianlah beberapa Tips Perawatan Kulit Bagi Yang Sering Berolahraga untuk menjaga kulit anda dari berbagai masalah kulit seperti jerawat, biang keringat, gatal-gatal, panu, dsb. Semoga bermanfaat :-)
Artikel seputar jerawat dan tips perawatan wajah lainnya mengenai:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar