”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Selasa, 18 Juni 2013

Mengatasi Kulit Berminyak Yang Menimbulkan Jerawat

Tips Mengatasi Kulit Berminyak Yang Menimbulkan Jerawat



Membersihkan Wajah Secara Rutin
Agar menghindari wajah dari minyak yang berlebihan, dianjurkan agar mencuci wajah 2 – 3x sehari, pagi dan malam. Boleh juga ditambah pada siang hari. Tidak dianjurkan mencuci wajah terlalu sering karena dapat menyebabkan kelembaban wajah menjadi hilang sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Pakailah sabun pencuci muka. Bila wajah mengeluarkan minyak berlebih, jangan menggunakan susu pembersih wajah sebab dapat membuatnya semakin berminyak.
Siapkan Kertas Minyak Selalu
Sediakan kertas minyak pada tas atau saku anda. Kendati tidak membantu mengurangi produksi kadar minyak pada wajah, tetapi kertas minyak dapat membantu menyerap minyak pada wajah sehingga kilapan wajah yang ditimbulkan oleh minyak dapat dihilangkan pada saat itu juga.
Pakai Pelembab Khusus
Pastikan agar anda menggunakan pelembab khusus yang tidak mengandung minyak (oil-free). Pelembab jenis ini memang diperuntukkan untuk mereka yang memiliki masalah kulit berminyak. Jika anda menggunakan pelembab umum, hal tersebut hanya akan membuat kulit semakin berminyak, karena sebagian besar pelembab dibuat untuk mengatasi kulit kering agar menjadi lembab.
Memakai Toner
Toner merupakan salah satu alternatif bagi anda yang mempunyai wajah yang berminyak. Pamakaian toner dapat membantu mengurangi kadar minyak diwajah anda. Namun perlu diperhatikan agar toner yang digunakan tidak berbahan alkohol karena hal tersebut justru akan membuat kulit wajah menjadi kering sehingga memicu kalenjar minyak pada wajah yang memproduksi lebih banyak minyak lagi.
Pilihlah Produk Kosmetik Berjenis Powder
Bagi tipe kulit berminyak, pemakaian produk kosmetik yang berjenis powder atau bubuk adalah pilihan terbaik. Pemakaian produk berjenis cair atau krim seperti blast-on ataueye-shadow diatas permukaan kulit berminyak hanya akan membuat make-up meleleh karena minyak wajah.
Demikianlah informasi mengenai Tips Mengatasi Kulit Berminyak Yang Menimbulkan Jerawat. Semoga bermanfaat :-)
Baca juga artikel seputar jerawat dan perawatan wajah lainnya mengenai:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar