”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Selasa, 18 Juni 2013

Pantai Lhok Nga

Pantai Lhok Nga

Pantai Lhok Nga sangat ramai waktu hari-hari libur, mulai dari siang hingga senja menjelang. Sehingga jika anda ingin menikmati ketenangannya, pastikan memilih hari kerja biasa. Namun secara umum, walaupun ramai, dan pantainya yang luas memanjang tetap bisa menampung ratusan bahkan ribuan orang yang ingin menikmati suasana sunset di sini. Jaraknya pun dekat dengan kota Banda Aceh, hanya 15 menit dari pusat kota bila menaiki mobil maupun motor, dan lokasinya bertolak belakang dengan lokasi pantai Ujung Batee.

Lhok Nga selalu ramai dengan kunjungan wisatawan lokal ataupun asing "banyak para pekerja asing yang mewarnai Aceh", termasuk dengan makin banyaknya penikmat surfing. Ombaknya yang tinggi bergulung namun memecah mulus di pantai berpasir kehitaman bercampur warna kerang putih, membuat para peselancar seolah tak bosan mengayuh papannya ke tengah lautan.

Pemandangan elok lainnya adalah waktu matahari menjelang tenggelam, sunset di Lhok Nga merupakan pemandangan yang cantik dan sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja. Deburan ombak yang teratur diiringi dengan angin berayun mendayu, merupakan perpaduan romantis.

Belum lagi kalau sambil menikmati jagung bakar manis serta es kelapa muda yang dihidangkan langsung dengan batoknya plus kucuran jeruk nipis pada kelapa muda tersebut, betapa nikmatnya.
Namun begitu adzan maghrib berkumandang, segera bersiap-siaplah untuk beranjak meninggalkan pantai, bila tidak ingin kenangan indah Anda diusik oleh beberapa pemuda lokal yang tak akan segan-segan mengusir pengunjung pantai untuk segera pergi dari lokasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar