”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Selasa, 18 Juni 2013

Resep Sambal Matah


Bagi anda yang jatuh cinta dengan panorama alam pulau bali pasti jatuh cinta pula dengan aneka resep masakan pulau dewata ini terutama dengan resep sambal matahResep sambal matah adalah resep sambal khas dari daerah bali. Sambal matah memiliki arti sambal mentah, sesuai dengan namanya resep sambal matah ini memang terdiri dari bahan-bahan yang masih mentah namun segar seperti bawang, cabai, serai dan daun jeruk. Semua bahan-bahan ini tidak dimasak tetapi hanya diiris tipis-tipis.
Bahan-bahan yang masih mentah inilah yang menjadi keunikan dari resep sambal matah ini. Meskipun mentah tetapi soal rasa tak bisa di anggap remeh. Rasa pedas yang khas serta segar dari air jeruk nipis membuat banyak orang ketagihan menyantapresep sambal matah ini apalagi disajikan sebagai pelengkap dari aneka resep ayam. Ingin mencoba membuat sendiri resep sambal matah ini? Berikut resepnya untuk anda.
 Bahan Sambal :
6 buah cabe merah keriting, iris halus
10 butir bawang merah, iris halus
3 siung bawang putih, iris halus
2 batang serai, ambil bagian putih, iris halus
2 lembar daun jeruk, iris halus
3 sendok makan air jeruk nipis
½ sendok teh terasi, bakar, haluskan
3 sendok makan minyak goreng
1 sendok teh garam halus
¼ sendok teh lada hitam, haluskan
Cara Membuat :
1. Campur semua bahan sambal, aduk rata.
2. Panaskan minyak, angkat dan siram ke bahan yang sudah di aduk rata.
3. sambal matah pun siap untuk disajikan.
Cukup sederhana dan praktis bukan pembuatan dari resep sambal matah lezat di atas. Anda pasti bisa membuatnya sendiri. Jangan lupa intip pula berbagai resep kue keringdan resep kue basah dari kami. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar