”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Selasa, 18 Juni 2013

Resep Sambal Cibiuk


Anda pasti pernah mendengar tentang resep sambal cibiuk. Ya resep sambal cibiukadalah salah satu resep sambal khas dari kota Garut, persisnya dari kecamatan Cibiuk. Jika dilihat secara sepintas mungkin resep sambal cibiuk ini tak berbeda dengan resep sambal lainnya. Tetapi jika sudah mencobanya, anda pasti akan langsung merasakan perbedaannya. Keunikan dari resep sambal cibiuk  ini terletak pada perpaduan antara cabai hijau,tomat hijau, kencur dan rempah lainnya. jadi bagi pecinta kuliner pedas hukumnya wajib mencicipi.
Resep sambal cibiuk ini bisa dengan mudah kita temui di berbagai rumah makan atau restaurant di berbagai daerah di jawa barat. Hal ini membuktikan kalau resep sambal cibiuk memang lezat sehingga banyak sekali peminatnya. Apalagi jika disantap sebagai hidangan pelengkap dari aneka resep ayam. Rasa khas dari perpaduan kencur dan terasi membuat banyak orang ketagihan. Penasaran seperti apa rasanya? berikut resep sambal cibiuk untuk anda.
 Bahan:
3 bh tomat hijau, potong kasar
10 bh cabai rawit hijau
3 siung bawang merah
1/2 sdt terasi, bakar
2 cm kencur
5 pucuk daun kemangi
1/2 sdt garam
Cara Membuat:
1.Haluskan cabai rawit, bawang merah, kencur, terasi, dan garam.
2. Masukkan irisan tomat hijau, bejek-bejek kasar. Baru tambahkan daun kemangi, tumbuk kasar juga.
3. Sambal cibiuk siap untuk disajikan.
Resep sambal cibiuk lezat di atas sangat pas disajikan bersama nasi hangat ataupun nasi tutug oncom khas dari jawa barat. Sebagai makanan penutupnya simak berbagairesep kue kering dan resep kue basah dari kami. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar