”para  Enemy  My Friend kawan-kawan bff

Senin, 10 Juni 2013

Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit

Cara Merebus Daun Pepaya Agar Tidak Pahit. Hai bunda apa kabarnya? pasti baik baik saja bukan. Sekarang resep-komplit akan memberikan tips dan cara agar daun pepaya saat dibuat masakan tidak pahit. Daun pepaya memang bisa digunakan untuk bahan utama memasak diantaranya resep yang menggunakan daun pepaya adalah resep tumis daun pepaya dan juga sate kambing sambal mata.


Daun pepaya memang memiliki banyak manfaat diantaranya adalah memperlancar pencernaan, sebagai obat jerawat, membantu melancarkan ASI, menambah nafsu makan, dan juga dapat mengobati nyeri haid. Rasa pahit pada daun pepaya biasanya membuat orang enggan untuk makan daun pepaya yang kaya akan manfaatnya. Maka dari itu resep-komplit akan menjelaskan tips dan cara cara agar daun pepaya saat diolah menjadi masakan tidak begitu pahit.

Berikut ini tips dan cara agar daun pepaya tidak pahit :
  • Rebus daun pepaya bersama dengan beberapa lembar daun jambu biji. Setelah rebusan mendidih, tiriskan dan rebus kembali dengan air bersih hingga matang.
  • Cara nya hampir sama dengan yang diatas, rebus daun pepaya dan daun singkong secara bersamaan kemudian setelah mendidih tiriskan dan rebus kembali dengan air biasa sampai mendidih.
  • Remas daun pepaya dengan garam kasar sampai layu. Diamkan selama lima menit kemudian cuci bersih, daun pepaya siap diolah menjadi masakan.
Semoga tips dan cara merebus daun pepaya agar tidak pahit dapat bermanfaat bagi kita semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar